Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

5.12.2008

Mei Aja

Rasanya mules eh males banget nih nulis panjang-panjang. Padahal apa yang gue mau tulis ada di kepala semua. NGEHE TENAN!! Apa yang sebenarnya terjadi padaku? Tangan gak buntung. Otak masih sebesar otak udang. Ahhhh, HELEP HELEP HELEP. Rupanya Mood nulis gak muncul tanggal segini. Itu masalahnya sodara-sodara. Udah gajian juga. Heheh.

Eniwie, waktu gue masih kerja jadi wartawan beberapa bulan yang lalu, kalo mood lagi gak nongol, satu berita bisa gue tulis dalam waktu 6 jam. Ya 6 jam saja sodara-sodara. Padahal semua bahan udah dikumpulin dan tinggal diolah jadi tulisan nominasi Pulitzer. Tapi, emang dasar tuh si mood dodol, Datang tak diundang pulang nasibnya malang. Kasin deh lu....

Trus ngapain aja Nang bisa ampe 6 jam?

Gue lebih banyak ngobrol. Kebetulan tetangga sebelah meja orangnya doyan berkicau. Dikit-dikit ngobrol, dikit-dikit ngobrol, ngobrol kok dikit-dikit. Trus kapan kerjanya? Tenang saja kita berdua ini karyawan bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi. Dengan mengucapkan Basmalah semua kerjaan pasti selesai. Redaktur pun langsung gembira dan mengeluarkan kata pujian.

"Nang lama banget ngerjainnya. Sambil boker lu yah?" bilang si redaktur.

"Nggak mas. Sambil eek," bales gue.

"Sama aja geblek."

Kebetulan redaktur gue ini suka becanda. Mau gue ngemeng ngaco dan salah pun dianggap becanda. Anda memang keren Mas Suryansah. Bagi duit dong.

Oke balik lagi ke temen gue yang sering ngoceh itu. Segala macem bisa diomongin ama pria ganteng itu. Mulai dari istrinya, anaknya yang lucu, game, film, sofware, musik, apa aja lah semuanya dia menguasai. Untungnya tuh orang gak ngomongin masalah ranjang. Bisa berabe urusannya.

Pernah suatu saat gue iseng-iseng konsultasi pernikahan sama dia.

"Mas nikah waktu itu umur berapa?" tanya gue.

"Gueeee waktu itu nikah umur 29 (sekarang 33). Emang kenapa? Lu mau nikah?"

"Ah nggak. Saya mau kawin. Gak mau nikah. hehehe. Nanya aja koq."

Nikah umur 29. Hmmmm, sekarang umur gue 17 ?? (rahasia). Kalo gue ngikutin dia, berarti masih ada 6 tahun (ketahuan umurnya) lagi untuk mempersiapkan segalanya. Enam tahun kayaknya masih lama. Masih ada kesempatan nabung *cek tabungan*.

"Abis biaya berapa buat nikah dulu?" tanya gue lagi.

"Banyak Nang. Bikin kanker. Kantong kering. Tapi yah kalo udah niat, semuanya bukan masalah. Namanya juga ibadah. Insya Allah dikasi jalan sama yang di Atas."

"Hmm iyayah," gue mengangguk-angguk.

Don Danang sebagai jejaka yang sedang lucu-lucunya (hueks cuih cuih), polos, dan bertampang babi face tanpa basa basi langsung bertanya semua tetek bengek dalam hal menghalalkan hubungan antara dua insan manusia berlainan jenis. Pertanyaan mambabi buta keluar dari pantat eh mulut Don Danang. Mulai dari biaya kampanye, Menyiapkan atribut partai, strategi kampanye, sampe naskah orasi yang isinya janji mulu (ini mu pilkada apa nikah ya?). Pokoknya semua pertanyaan pernikahan deh. Sampai akhirnya pertanyaan pamungkas Don Danang sodorkan.

"Mas dulu malem pertama ngapain aja?"

"Wahhhhhh lu mau tau Nang? Hehehe. Gini nih waktu itu malem pertama, gue di rumah mertua. Gak enak banget kayak ada yang nonton. Berhubung udah kebelet, gue cuek aja tutup pintu kamar. Trus matiin lampu. Gue bilangin, ntar lu siapin lampu baca aja Nang. Biar gak gelap-gelap banget. Bla...bla...bla...," jawabnya (mohon maap disensor karena bb17)

Eh dia malah kasi tau. Ya udin gue denger aja. Hehehe. Yang pasti isi percakapan itu berguna buat gue di masa depan. Amin

Apakah Anda sudah siap nikah? Mei aja mendingan. Okeh...

Oia, tadi gue abis nonton Pulp Fiction (again). Ini untuk kali ketujuh (kemungkinan nambah) dan gue gak pernah bosen. Ini film tentang gangster gitu deh dan film terbaik dari Quentin Tarantino. Pulp Fiction pernah meraih Palme d'Or di Cannes Film Festival tahun 1994. So, kurang bagus apa nih film? Coba cek scene dimana John Travolta dansa sama Uma Thurman. Apakah gaya dansa John menunjukkan kalau dia adalah pemeran utama Saturday Night Fever? Haha...

Ini posternya. Gak bisa dimakan lho...

Tunggu dan baca postingan berikutnya Don Danang. c u later. Mmmuuuuaaaahhhhh.

Label:

17 Komentar:

Pada 13 Mei 2008 pukul 08.57 , Blogger angga angelina mengatakan...

kaya'a lagi pms nih... hehehe... *kabuuuuur*

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 12.26 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ ngga PMS apa itu?? Eh jangan2 iyahhh. Wadoh gawat!!

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 12.50 , Anonymous Anonim mengatakan...

wah yang umur 33 aja manggil bang ke don danang, gue manggil apa nih?opung?
ciee opungg jodohnya udah ada dong?

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 14.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

mau tau dunk isi percakapannya lebih lanjut.. hehe..

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 15.41 , Anonymous Anonim mengatakan...

cumicungkring bilang umur 33 manggil bung danang bang, lah emang cumicungkring umurnya brapa? trus kalo saia yg umurnya baroo 19 manggilnya apa dunzz... masa panggil bung juga, kan masih muda, hahaha...

Hmmm pilenya itu loh, dari gambar jadul tapi hot...

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 15.54 , Blogger Strawberry's WoRld mengatakan...

hihihi....
kawin..nikah...
nikah dulu or kawin dulu...

hahahaha................
latian dulu aja...hahaha...

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 17.53 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

GW TAU UMUR LOE...23 KAN..DITAMBAH MUKA TUA LOE...YA 55 TAON...JADI 55+23=78 KAN...

 
Pada 13 Mei 2008 pukul 22.09 , Blogger Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

umur loe 23 kok gw ga percaya ya. . . .
ah pasti boong nih.
boong kan?
boong aja deh.

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 09.18 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

mas mau kawin aja kok repot???
kambing aja kawin ga repot!!!

mang mei bulannya kawin yapH????

gw jg disuruh kawin ma emak gw!! lo kawin ma gw aja??? hakhakhak....

kawin=nikah??? ga sama ya????

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 09.40 , Blogger Benakribo mengatakan...

yaaahh disensor .. ga seru dah . hahahaa ,,

ternyata .. udah punya keinginan untuk nikah nih ? hehee ..

udah tungguin gw , barengan aje, ntar gw insya Allah umur kepala 2, jadi lu tungguin gw aja ya ampe tua . hehe . undang2 yaa hoho .

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 12.02 , Blogger Adhini Amaliafitri mengatakan...

huaaa...ada yg mau nikah ni!
nabung yg bener, kuatkan ikthiar dan tawakal. insyallah, akan dengan mudah bertemu dengan jodohmu pak! hehehe...

gwe bantu doa dari sini! ^_^
ehh, bener kan situ jurnalis. ajarkan cara menulis berita yg baik dan benar sesuai dengan bahasa indonesia jurnalistik yahh! kekekekekkk...

*lg latihan nulis berita trus nih, hehe..*

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 13.19 , Blogger Unknown mengatakan...

jadinya nikah ato kawin??
kawin aja mas, kalo nikah urusan entar wuekekekekekekek
>:)

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 13.39 , Blogger ipied mengatakan...

amin dah....kalo sudah punya keinginan buat menikah....
tapi kawin masih lebih mudah dan gampang kan?
hehehehehe......

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 19.05 , Blogger harunsaurus mengatakan...

aih, jadi pengen cepet kawin... eh, nikah, maksud saya.

 
Pada 14 Mei 2008 pukul 22.42 , Blogger nandinie mengatakan...

huahahahahahahaha.....don lagi in d mood to...nikah apa kawin bro? wislah...hope d best ajah...
+++kabuuuuuuuuuuuuur+++
:D

 
Pada 15 Mei 2008 pukul 10.35 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

6 tahun lagi yah? hhe..
sapa wanita beruntung itu yaa? :)

semangad mas!

 
Pada 15 Mei 2008 pukul 11.26 , Blogger PreMan berDasi mengatakan...

ckckc...

danang tohhh....

masukin link dunk...biar g tambah terkenal...hahahahah

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved