Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

4.21.2008

Ada Aksi Ada Reaksi

Buku yang gue pesen pre-order akhirnya dateng juga. Buku ke 4 Raditya Dika: Babi Ngesot Datang tak Diundang, Pulang tak berkutang. Nih covernya:

Dit, numpang promosi nih. Asik gak?

Ada beberapa aksi dan reaksi yang menggemparkan dunia pesilatan (lho!?) ketika buku yang gue tunggu dateng:
Aksi pertama: menerima kiriman dari kurir.
Reaksi: Asik bukunya dateng juga. Knapa lama banget sih???

Aksi kedua: Meraba bungkusan.
Reaksi: Hmmm isinya apa aja yah? Kayaknya ada yang empuk-empuk. Apaan yah? (penasaran abis)

Aksi ketiga: Membuka bungkusan
Reaksi: WOW! ada tas dari bukune. Warna-warni (luthuna). Ada buku juga nyelip kayak upil. Makin keren. Asikkkk.

Aksi keempat: membuka buku.
Reaksi: Ada tanda tangan Radit. Keren? Nggak. Bagus? Nggak. Buat apa yah? Gue kasi liat ke kecoa, dia-nya gak liat. Malah cuek (ya iyalah). Intinya tanda tangan Radit itu NGGAK GUNA. Pisss. hehehe

Gue belum baca ampe abis buku ini. Ampe gue posting ini blog, gue baru baca 2 bab. So far so good. Gue masih cekikikan sendiri. Yang bikin beda adalah ilustrasi komik dari Dio. Keren mampus gambarnya. Mungkin 2 ato 3 hari lagi gue selesai baca. Itu pun kalo gue gak koma karena baca buku ini dan masih bisa posting. Kata Radit di blog-nya sih, bukunya bakal membuat epilepsi, pendarahan di otak, dan berjalan ke arah sesat sambil ngesot. Bener gak? Tunggu aja, gue baru bisa ambil kesimpulan beberapa hari kedepan.

Oia kebetulan tetangga gue juga mesen pre-order. Dan dia dapet kaos, gue nggak. NGEPET! Sayangnya dia gak bisa langsung baca karena ada di Kendari. Akhiranya gue sms aja anak malang itu yang tersesat di Sulawesi Selatan.

Danang: Nyong, basot udah sampe nih. Oia tinggal berapa hari lagi umur lo disana?

Bintang: Wahh udah sampe? Enaknya. Sial gue gak bisa baca. Bosen gue di sini nang. Sering mati lampu. Ngehe tenan. Bogor ujan mulu??

Danang: Merana sekali hidupmu. Udah gak usah balik. Kalo lo balik trus baca basot, hidup lo gak bakal lama lagi.

Bintang: Iya yah. Jangan2 tar gue malah kena serangan jantung.

Danang: Oke jaga diri baik2 bro. Mmmmmuahhhh. Hahahah

Bintang: Seep. NAJIS lo!!

Eniwei, sebetulnya gue lagi gak mood nulis. Emang bener kata orang (siapa sih?) nulis itu butuh mood. Makannya banyak yang suka males kalo suruh nulis. Bilangnya: gue gak suka nulis, tangan gue ntar buntung, ato apalah alasan irasional lainnya. Tapi menurut gue menulis itu dateng dari kemaluan eh kemauan, bukan dari bakat (correct me if i'm wrong). Masalahnya, semua orang itu bisa nulis. Nulis surat, nulis karya ilmiah ato apapun bentuknya itu. Intinya mereka bisa MENULIS. Mengenai hasil tulisannya bagaimana, itu semua bisa dipelajari dan diasah. Sambil jalan lah...

Karena bikin blog itu sama aja dengan buat komitmen dan komitmennya disini adalah menulis. Mood ato gak mood mau gak mau kita harus nulis. Demi kelangsungan blog kita dan masa depan bangsa Indonesia (lho?) Gak bisa itu posting blog sebulan sekali (terserah sih). Gue coba mengutip kata Rieke Diah Pitaloka di good morning Sabtu kemarin: Cape juga kerja sosial. Tapi gue harus komitmen. Mengabdi pada masyarakat itu gak boleh cape. Itu konsekuensi dan sebuah tanggung jawab atas apa yang udah kita pilih (kira-kira begitu).

Oke segini aja dulu. Oia mengenai pengalaman gue jadi perkedel apa nggak malem minggu kemarin bakal gue ceritain di postingan berikutnya. Ada beberapa hal menarik yang mau gue tunjukkin.

C ya..

Label:

1 Komentar:

Pada 22 April 2008 pukul 06.56 , Blogger Tyo Gaptek mengatakan...

ngik ngok hati-hati semua pembaca yang membaca Buku Radit akan menjadi Babi ngepet..kalo loe jadi double Babi Ngepet...Piss lope and Gaul

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved