Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

4.07.2008

Skripsi dan Manusia Besi yang Elegan(si)

Akhirnya-akhirnya-akhirnya. Gue dapet judul skripsi. Setelah 2 hari gue utak-atik tuh kata-kata, ampe sempet dibawa ke bengkel, walhasil kata-katanya tetep di situ-situ aja. Ngepet! Itu pun masih harus dibantu Si Nina, temen gue waktu kuliah dulu.

Nina adalah juru selamat buat semua anak-anak jurusan gue. Mentok judul skripsi minta tolong Nina. Minta konsultasi bimbingan atau referensi minta Nina. Pinjem duit minta Nina. Buat yang terakhir ini pasti lo bakal digampar. Hehehehe

Banyak yang bilang buat skripsi gampang-gampang susah-susah. Esensi yang paling utama dari sebuah skripsi terletak di judul. Judul skripsi haruslah panjang sehingga menghasilkan kalimat yang elegan dan berwibawa (kata siapa nih?). Kalo perlu pake bahasa Inggris. Biar Dosen pembimbing ama yang buat skripsi bingung skalian. Berhubung gue tinggal di Indonesia dan cinta mati sama Indonesia, gue memutuskan milih judul pake bahasa Indonesia aja (Ngeles. Padahal bahasa Inggris-nya katro). Merah darahku, putih tulangku. Hidup bapakku. Yeahhhh (lho?)

Inilah judul yang gue pilih. Eng-ing-eng
Proses Penyajian Foto Berita Olahraga
(Studi Deskriptif pada Foto Putaran Final Liga Djarum Indonesia 2008 pada Rubrik Gol Nasional di Tabloid Gema Olahraga)

Keren gak?? Sedap. Huehehehhe
Masalah berikutnya setelah dapet judul: Dari mana mulai bikinnya? Buat orang kayak gue nulis berhalaman-halaman karya ilmiah adalah pemborosan waktu dan tenaga. Lebih baik nulis blog aja. Hehe.

Tapi, gue udah niat lulus tahun ini. Seperti kata penyanyi Pance Pondaah "Demi engkau dan si buah hati aku rela berbuat begini" (halah).

Owkey, daripada pusing mikirin judul skripsi gue yang maha dahsyat itu, mending kita relax sejenak. Bentar lagi pelem Iron Man keluar. Iron Man, salah satu pelem adaptasi komik yang keluar tahun ini selain: Incredible Hulk dan Batman: The Dark Knight. Mari nikmati Trailer si manusia setrika berikut ini. Panas-panas-panas.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved