Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

5.06.2008

Dobel Cheese Burger

Gara-gara abis nonton Iron Man Sabtu (3/5) kemaren, gue jadi kesengsem sama cheese burger. Lho, emang ada hubungannya yah Nang? Ada lah! Buat yang udah nonton, di salah satu scene abis Si Tony Starks bebas disekap, dia pulang ke Amerika. Trus dia minta American cheese burger. Dan dibeliin aja gitu cheese burger di Burger King. Seketika buat gue ngiler. "DAMN!! That is the real cheese burger. Yummy," pikir gue.

Belum lagi di hari yang sama, gue baca blog-nya Bena yang dia cerita minum jus alpukat sama beli Burger King. Gue sih gak tau burger apa yang dia beli. Setidaknya gue sukses dibuat ngiler ama blog-nya Bena. Tanggung jawab lu Ben.

Gue langsung sakaw cheese burger sejak nonton Iron Man dan baca blog Bena. Mau mandi, inget cheese burger. Mau makan inget cheese burger. Pas eek inget cheese burger. Mau tidur inget cheese burger. Dengan sigap gue sms nyokap yang lagi di jalan buat nitip cheese burger di Mekdi. Nyokap gak bales sms gue. Hmmm, gimana caranya biar dapet cheese burger hari itu juga? SMS Si Ain jadi solusi. Minta temenin beli cheese burger. SMS ahhhh:

Danang: In, gue ngidam cheese burger nih.
Ain: beli atuh, gue gak punya nang
Danang: Anterin yuk gak enak sendirian. Dan gue juga males dial 14045
Ain: udah malem ahh. Lagian rumah gue banjir. Lagi dibangun trus airnya masuk ke dalem gitu. Gue harus ngepel2. Lu dial aja 112. Eh nang nitip yah kalo jadi beli. Trus lu ke rumah gue.
Danang: lu qra gue nangkep teroris dial 112 (Polisi) Liat ntar lah. Lagian kalo gue ke rumah lo ntar suruh ngepel.
Ain: Heheh, yowiss lah :-P

Akhirnya gue memutuskan gak jadi beli cheese burger. Kondisi badan mulai gak keruan. Sakaw stadium 5. Ngiler-ngiler dari mulut. Idung ingusan. Badan meriang dan keluar keringet dingin dari pantat. Kepala mules, perut pusing, dan mencret-mencret sebagian gejala yang gue alami. Kayaknya ini sakaw beneran. Hahaha. Dalam posisi seperti ini apa yang harus gue lakukan?

JREENGGG ada mobil dateng. Nyokap pulang. Asikkk. Cheese burger idaman sepertinya dateng. Langsung gue ngacir bukain pintu. "Mana mah cheese burger-nya?" tanya gue. Nyokap keluar dari mobil.

"Ini mama bawain sate," jawab nyokap.

Lah, gue kan nitip cheese burger, kenapa yang nonggol sate?

"Mama, Danang kan nitip cheese burger, knapa jadinya sate?" bilang gue.

"Udah sama aja. Sama-sama ada dagingnya. Kalo nggak makannya pake roti trus kasi keju aja," bales nyokap.

Nyokap gue udah mulai ngaco. Sarap. Mana enak makan sate pake roti campur keju. Rupanya nyokap gue mencoba meracuni anaknya sendiri. Haha. Eniwei, emang dasar laper, gue santap aja tuh sate. Sepuluh tusuk sama nasi 2 piring ludes. Ahhhh. Perut kenyang boker pun tenang.

Minggu (4/5) gue sudah sedikit melupakan cheese burger. Tapi, sakaw masih aja.

Senin (5/5) cheese burger belum hilang dari pikiranku. Pagi-pagi gue main ke kantor lama. Sebelumnya, gue dapet kabar kalo mertua bos gue a.k.a Redaktur Pelaksana gue meninggal karena sakit jantung. Innalilahiwainalilahirojiun. Semoga amal baiknya diterima di sisi-Nya. Amin. Turut berduka cita mas Suryansah.

Waktu silaturahmi gue pake dengan baik. Sampai akhirnya harus pamit pulang. Cipika-cipiki, bye-bye my old friend. Dan jam munjukkan 12 kurang 10 menit. Perut mulai keroncongan. Apa yang ada di pikiran gue? Ya cheese burger. Gue harus beli cheese burger.

Sampe Bogor bergegas meluncur ke Mekdi terdekat. Ngantri sebentar dan dengan matap gue mesen "doubel cheese burger sama air mineral." ke mbak-mbak Mekdi. Cheese burger-nya nunggu dianter dan gue cari tempat duduk. Oke...

Orang-orang pada ngeliatin. Apa yang salah dengan diriku? Ternyata gue duduk sendirian. Emang sengaja gue milih meja di tengah supaya bisa keliatan orang banyak (banci tampil masih menghinggapi diriku). Di Arah jam 10, gue liat cewe-cewe SMA 8 ekor. WOW ANAK SMA!! Ada 2 ekor yang ngeliatin gue. Gue mulai senyam-senyum-mesum. Di arah jam tiga ada 1 geng. Dua cowo dan empat cewe. Ada 1 yang cantik ngeliatin. Gue merasa gelisah (geli-geli basah). Hehehe.

"Double cheese burger," suara mbak-mbak Mekdi memanggil.

"Iya mbak sini," jawab gue sambil memandang dengan binar cheese burger impian.

Satu gigitan gue lalui dengan sukses. Di gigitan kedua mata gue mulai jereng ngelirik ke anak-anak SMA lagi. Biasa aja. Ternyata di meja sebelah kiri ada pasangan ABG. Yang cewek muali melirik ke arah gue. Mungkin dia berpikir: koq ada monyet makan monyet eh cheese burger. Dasar cewe kegatelan (lho?).

Ini bagian yang seru. Tepat di depan gue (beda 2 meja) ada 3 oom-oom. Huhuhu. Gue merasa GR diliatin. Huekkk, cuih-cuih. Gue amati ternyata mata oom-oom itu 'belanja'. Setiap ada cewek diliatin. Gue rasa tuh oom-oom sedang 'menelanjangi' cewe yang diliatnya. Doakan saya yah supaya tak seperti itu. Saya ini cowo setia. Kalo udah sayang ama 1 cewe agak susah pindah ke lain hati. oppss curhat colongan.

Pergi dari situ gue merasa orang-orang yang masuk Mekdi itu gak bener semua. Tunggu, gue masuk ke Mekdi itu = gue gak bener. ??. Whatever.

Emang dasar perut karung goni, 1 jam udah laper lagi. Ampe rumah ada sayur lodeh. Makan lagi. Kali ini merasa kenyang. Mau bilang gue ndeso silakan lah. Haha. Dan gue makin percaya sama idiom yang mengatakan "Orang Indonesia kalo belum ketemu nasi belum kenyang."Dan itu benar. Boleh percaya boleh tidak, That is the truth.

Hidup nasi. JANGAN NAIKKAN HARGA BERAS. SAY NO TO CHEESE BURGER.

Double Cheese Burger membuatku merana
=======
Gue (bukannya mau sombong) orang yang peduli sama masalah kemanusiaan. Kemarin barusan liat video klip band favorit gue Radiohead yang All I Need. Seperti biasa video klip Radiohead selalu absurb. Tapi yang ini lain. Ada pesan kemanusiaannya. Ini video-nya. Cek di akhir video.


Ada tulisan EXIT (End eXploitation and Trafficking) di akhir video.

Gue mengajak teman-teman sekalian, yuk kita peduli sama lingkungan di sekitar. Sebagai pemuda harapan b
angsa (caelah) kita harus kritis. Jangan bersikap selfish. Tau gak, sikap ketidakpedulian sosial adalah yang menggerogoti bangsa ini.

Apa yang membuat teman-teman prihatin? Pemanasan Global? Politik? Terrorism? Rasisme? Persamaan Gender? Hak Asasi Manusia? Ato seperti temen gue Tyo Gaptek yang prihatin sama kenaikkan BBM jadinya dia gak bisa ngeceng lagi? It's all in yer hand. Take an action NOW!!

Label:

15 Komentar:

Pada 6 Mei 2008 pukul 16.28 , Anonymous Anonim mengatakan...

HUAHAHAHA...lucu Nang, bagus !! Iye bener...sebaiknya orang Indonesia makannya nasi ajah jangan burger. Junkfood = no good ! Eh, ini menurut pengalaman gw loh Nang.Sekaligus menjawab pertanyaan lo ttg gaya hidup itu.

Lo dah bener tuh, olahraga tennis dan suka lodeh. That's better.

Eniwe, Pak...ada beberapa yang hurupnya kurang atau pemakaian huruf besarnya tinggal...hehe. Gitulah!

Sering-sering mampir ya Don dan salam juga dari die hard fans nya U2!!

 
Pada 6 Mei 2008 pukul 21.15 , Blogger Paams mengatakan...

hahaha. gw juga pernah tuh ngidam! ngidam nasi goreng yang pernah gw makan di suatu warnet.wakaaka.

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 07.43 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

wAKAkkkkAKKK...mUKA TEMPE PLUS JENGKOL KAYAK LOE Gak Cock MAKAN CHESEE BURGER.........

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 09.37 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Smaragdina: Tq koreksinya. Ternyata hidup yang gue jalanin udah bener. Belum tau dia. Hahaha

@ Paams: Kami ngidamnya gak elit banget. Knapa nasi goreng? Knapa gak nasi kucing?

@ Tyo: NGEPET lu. Lu pikir lu cocok makan burger keju? Hehehe

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 11.33 , Blogger Benakribo mengatakan...

hahahahaaa maav dehh gara2 gw nih jadi ngiler hehehe ..

mestinya yang bener makan sate pake keju, hahahaaa ..

gw kemaren minum jus alpukat terus tuh 3 hari berturut2 hahaaa ..

cheese burger gw juga suka ! tapi yang jelas double,, kalo ada triple mau deh, tapi yang murah aje jangan McDon dah hahahaa ..

btw skul dimana si ?

gw link ya don mafia hehe. ^^

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 11.36 , Blogger Benakribo mengatakan...

blognya kocak kirain masih belasan umurnya hehe tautaunya 23 hehehe peace bang ! ^^

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 19.06 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ bena jangan sebar umur gue. Plisss. Rahasia negara tuh...

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 20.51 , Blogger synthia mengatakan...

ihh chese burger kan ga enak .
hahha .
blognya lucu dehh :)

 
Pada 7 Mei 2008 pukul 21.48 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ cythiaa benar sekali cheese burger gak baik untuk kesehatan. Lebih enak burger big mac? Lho?

 
Pada 8 Mei 2008 pukul 20.26 , Blogger p.h.i.e mengatakan...

waaaah akhirnya bisa juga ni comment. Pak pak, 1 ce cantik yg kau ceritain di blog kau tu kembaranku loh pak. Kembaranku wkt aku masih cantik dulu hakhakhak, kesian deh gue :p

 
Pada 8 Mei 2008 pukul 21.16 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Phie selamat kau akhirnya bisa komen. Mungkin kamu ditariki biaya pas mau komen makannya gak bisa. Wong ini gratis koq.
Selamat juga kalo mau sadar sandra dewi bukan kembaran mu. Don danang waktu bilang dirinya ganteng itu gak pernah sadar sama sekali. Heheh

 
Pada 9 Mei 2008 pukul 09.23 , Blogger angga angelina mengatakan...

hahaha... lucu...
bener banged, org indonesia ga bakalan kenyang sblm ktmu nasi..hihi...

makasih yah da mampir... :)

 
Pada 9 Mei 2008 pukul 13.55 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ ngga mari kita galakkan gerakkan makan nasi (bukannya udah dari dulu).

kembali kasih

 
Pada 10 Mei 2008 pukul 15.47 , Blogger Melinda Rachman mengatakan...

bagus vidieonya bikin sadar

 
Pada 11 Mei 2008 pukul 11.56 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ mello akhiranya kamu sadar juga. Hehehe

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved