Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

5.21.2008

Endonesia Raya

Haloo apa kabar semua?? Don Danang, Don Danang KECE, atau PAPYOKERO (terserah mau panggil apa) kembali dengan postingan bau eh baru. Mohon maap kalo kali ini postingan Don Danang KECE sedikit latah. Sekali-sekali nggak papa lah ikutan arus mainstreem. Heheh

Yep, postingan kali ini gue bakal bicara soal hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang dirayakan pada 20 Mei. Bagi yang merayakan Don Danang KECE ucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional, dan buat yang tidak merayakan lebih baik tidur aja lagi.

Don Danang KECE merayakan gak?

Kebetulan Don Kece (panggilan singkat Don Danang Kece) merayakan HARKITNAS. Kemarin di rumah sempet ada upacara bendera pagi hari sama seserahan dengan besan (lho?). Nggak ding biasa aja. Gak ada yang spesial koq.

Betewe, kemarin gue mantengin acara di tipi dari pagi. Kebetulan tipi di rumah baru beli jadi lagi getol-getolanya liatin tipi. Heheh. Kalo diperhatikan tema acara semua stasiun tipi kemarin punya benang merah sama. Yaitu Hari Kebangkitan Nasional (yaiyalah). Gue sendiri sampe bingung mau nonton acara yang mana? Pencat-pencet remote semua acara temanya sama. Sampe bosen jadinya. Mendingan blogwalking ajah. Dan sama aja. Kebanyakan postingannya blogger HARKITNAS juga. Cuci mobil aja deh.

Tapi yah kalo diperhatiin acara berita kemarin diisi sama DEMO mahasiswa yang menolak kenaikkan harga BBM. Ada juga yang menolak Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai nggak efektif. Dan lain-lain. Waduh mahasiswa sekarang baik-baik yah? Mau memperjuangkan rakyat kecil kayak gue ini. Jadi terharu nih.

HIDUP MAHASISWA

Teruskan perjuanganmu. Tanpa engkau mahasiswa, siapa lagi yang bakal mengkritik permerintah secara keras? Mahasiswa keren. Mahasiswi i love u, Danang kece berat.

Di atas gue sempet menyinggung upacara bendera. kalo nggak salah, terakhir kali upacara bendera gue lakonin saat masih duduk di bangku SMA. Kira-kira 100 tahun yang lalu. heheh.

Yang gue inget saat upacara itu, kita harus berpakaian lengkap. Pake dasi sama topi dan tentunya pake celana. Kalo gak pakai seragam lengkap bisa diciduk sama guru piket dan masuk daftar hitam anak-anak berandalan.

Don Danang sabagai murid teladan selalu berpakaian lengkap saat upcara bendera. Pernah sih sekali pas upacara gue gak bawa topi sama dasi, dan solusi paling jitu saat nggak bawa dasi sama topi adalah pergi ke klinik. Biasanya guru piket bisa maklum. Tinggal bilang aja "Pak saya diare, saya buang air di depan bapak nih kalo bapak gak percaya" dan semua masalah selesai.

Ternyata yang berpikiran seperti itu nggak cuma gue seorang. Biasanya ada aja murid lain yang juga nggak bawa dasi sama topi dan pergi ke klinik dengan alasan yang sama. Kalo udah gini ya kita ngobrol aja dan berbagi tempat tidur. Bercengkrama kita. hehehe. Sambil sesekali pura-pura ke WC biar guru piket gak curiga.

Saat sang saka merah putih dikibarkan kita wajib hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kalo dipikir-pikir, pegel juga tangan harus hormat sekitar 3 sampai 5 menit sampai bendera ada di puncak. Tapi demi Indonesia saya rela hormat.

HIDUP INDONESIA

Gue jadi inget jaman SMP dulu. Satu yang gue inget sampai sekarang adalah pesan yang disampaikan Ibu Roslin guru Seni Musik. Pertama kali dia ngajar, dia selalu minta setiap kelas menyanyikan Indonesia Raya. Tapi, yang terjadi bukan Indonesia Raya yang dilantunkan. Melainkan:

"Endonesia tanah airku, tanah tumpah darahku"

Langsung Si Ibu Roslin menyuruh berhenti nyanyi dan dia marah besar di kelas.

"Bukan Endonesia anak. INDONESIA. Ingat INDONESIA. IN..IN.. Kalian ini hidup di mana?" katanya.

Dan sampai sekarang Alhamdulilah gue gak pernah menyebut Indonesia dengan Endonesia. Malu sama Si Ibu Roslin.

Eniwei, kemarin gue sempet kecewa sama PRESIDEN kita. Waktu dia memberikan orasi singkat di Gelora Bung Karno, dia teriak dengan lantang: Endonesia bisa (atau bangkit gue lupa), Endonesia bisa berkali-kali di akhir orasinya. Pantesan aja Indonesia nggak bangkit. Wong yang diberi motivasi itu Endonesia bukan Indonesia koq.

Duh, kenapa gue jadi sewot gini? Sebagai warga negara yang baik dan ingin bangkit dari keterpurukan, gue bakal ketik teks lagu Indonesia Raya. PERHATIAN INI NGGAK DIEDIT SAMA SEKALI. Kalo ada kesalahan berarti gue bukan warga negara yang baik dan gue bakal coba mengkoreksinya ke depan. Apa temen-temen masih ingat lagu INDONESIAR RAYA?

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru Indonesa bersatu

Hiduplah tanahku, hiduplah negeriku
Bangsaku, rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya, bangunlah raganya
Untuk Indonesa Raya

Indonesa Raya merdeka-merdeka
Tanahku negeriku, yang kucinta
Indonesa Raya merdeka-merdeka hiduplah Indonesia Raya

Indonesa Raya merdeka-merdeka
Tanahku negeriku, yang kucinta
Indonesa Raya merdeka-merdeka hiduplah Indonesia Raya

Mudah-mudahan nggak ada kesalahan. Jadi inilah bukti kalo Don Danang itu bukan rakyat yang baik. Apakah teman-teman merasa sudah jadi warga negara yang baik? Cobalah dari hal yang kecil dulu seperti menuliskan lagu Indonesia Raya.

Selamat mencoba.
==============
Gara-gara postingan sebelum ini, banyak yang minta lagu MAMAYOKERO ke gue. Request datang dari Ayu, Slugger, Patung Pancoran, Sarah (yang berkali-kali minta), sama Tammi. Maap kalo ada temen-temen yang gak kesebut. Gue lupa. Okeh, daripada gue kasi satu-satu mending kalian donlot aja di bawah ini.

MAMAYOKERO di sini!!!

INDONESIA HARUS BANGKIT

Label:

11 Komentar:

Pada 21 Mei 2008 11.53 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

waah!! td malam nia jg nonton tuh!! tp ga pas SBY ngasi orasi!! cuma nontom atraksi2nya ajah!!!

saia pikir pembukaan PON dmn gt!! hee....

sayang bgt ga ada tarian daerah RIAU!!! uuugghhh!!! ga adiL!!dil!!dil!!

oia mas jd ingat wakyu SMP n SMA saia langganan nyanyiin Lagu indonesia *bukan Endonesia* raya!! setiap senin pagi!!

 
Pada 21 Mei 2008 12.54 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

yah maklumlah don..orang indonesia pada Cadel semua in dibilnag en

 
Pada 21 Mei 2008 13.30 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

nonton acara harkitnas semalem??
keren yaaa :)

oiyaa makasih mamayokero nya!!! senaaaang :) hhe.

INDONESIA JAYA!

 
Pada 21 Mei 2008 14.43 , Blogger ipied mengatakan...

don....wah...yang bener itu Indonesia...kamu salah ketik teksnya tuh....
masa Indonesa....
negara mana lagi tuh yang kamu anut? wekekekekeke.....

minta mamayukeronya ya....
tengkyu marengkyu....

 
Pada 21 Mei 2008 18.45 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ niarama Riau? Dimana ituh?? Heheh Indonesia raya? Bagosss

@ tyo. Masah cadel bisa samaan?? Aneh2 aja

@ Ayu ya emang keren. Saya aja sampe kencing2. terima kash kembali Ayu..

@ Ipied saya salah ketik yah? Koq bisa yah? Jangan2 kamu ada di negara yang salah

 
Pada 21 Mei 2008 19.34 , Blogger Smaragdina mengatakan...

Ternyata guru kita sama, Don Kece (mual tiba2)...sama2 gak suka pake Endonesa..satu lagi kalo lagu Kartini yang suka beluai koreksi. Hehe. Ay, Don nasionalis sekali.

 
Pada 22 Mei 2008 08.41 , Blogger Slugger mengatakan...

hmmm. . .ternyata memang SBY yang salah.

Benr kan gw SBY yg salah. Yes SBY salah. Mantafff.

Mamayukerooooooooooooo. . .Akhirnya. . .
Thx yah oom...

 
Pada 22 Mei 2008 10.18 , Blogger AnggAngelina mengatakan...

hidup indonesia!!!

kmaren nnton juga lewad streaming, tp ngadat2, jadi maleeeesy! hihi..

 
Pada 22 Mei 2008 10.28 , Blogger Phie mengatakan...

indonesia, indonesya, indonesah, endonesia, endonesyah....ah bingung :p

 
Pada 23 Mei 2008 06.26 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

FYI, don kece(bong)

saya tiap pagi bangkit lho
bangkit atas bawah

 
Pada 25 Mei 2008 17.34 , Blogger :::..Passompe..::: mengatakan...

saya numpang sikat lagunya juga yah bung...hehehehe

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved