Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

7.31.2008

Provokatif

Let's make it short! Karena koneksi internet di sini kayak siput.

Sebelumnya gue mau bilang kalo gue menang Kuis kaos DDK. Selamat yah don danang... eh eh kuis apaan tuh? Itu loh kuis yang diadain sama Roy Saputra untuk me-review bukunya yang berjudul Maling of Kolor. Review gue yang ini gak menang sebagai review terbaik, tapi menang dengan komentar terbanyak kedua. Gak apa-apa yang penting gue dapet kaos gratis (ketahuan gak pernah beli kaos). heheheh

Ucapan selamat melayang kepada Aca, Febi, sama Paams yang juga menang. Kalo Paams sama kayak gue, menang dengan komentar terbanyak. Kalo Aca dan Febi menang sebagai review terbaik.

Buat teman-teman yang gak menang jangan bersedih hati. Ada The Armstrong (Yogyakarta), Deasy (Balikpapan), Neng Fey, Tyo Gaptek, Emon (Surabaya), Cumi Cungkring, dll (maaf kalo ada yang gak kesebut) yang juga me-review buku Kolor. Review yang mereka tulis menarik semua. Ditulis dengan bahasa masing-masing, dan gaya asli mereka sendiri. Dan semuanya patut dapet penghargaan karena sudah membeli dan me-review Maling of kolor.

Terima kasih buat Roy Saputra, kalo gak ada buku lu mungkin gak akan seramai ini. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah me-review, kalo gak ada kalian kompetisi ini jadi sepi. Selamat buat yang menang Aca, Febi, Paams, tentunya gue sendiri. heheh.

Ditungu nih kaosnya dan ditunggu juga buku blogger yang lain yang bakal terbit. Ayo jangan sombong-sombong kalo udah jadi penulis. Bikin kuis kayak gini kan asik. Mempererat tali silaturahmi. Heheh

Oke... kembali ke tujuan gue posting. Beginilah adanya:

1. Gue mendapatkan email dari sepupu. Ada gambar dan teks email-nya seperti di bawah ini:


Gambarnya: Poster Film Good Will Hunting

Teks-nya:

Will : “Work in Essex County”, page 98, right? Yeah I read that too. Were you going to plagiarize the whole thing for us? Do you have any thoughts of your own? On this matter? Or do you, is that you thing, you come into bar, you read some obscure passage, and then pretend, you pawn it off as your own, as your own idea just to impress some girl and embarrass my friend? You see, the sad thing about a guy like you is that in 50 years, you’re gonna start doing some thinking on your own and you’re gonna come up with the fact that there are two certainties in life. One: don’t you do that. And two: you dropped a 150 grand on a fuckin’ education you could have gotten for a dollar fifty in late charges at the public library.

Clark : Yeah, but I will have degree, and you’ll be serving my kids fries at drive thru on our way to a skiing trip.

Will : (laughing) That may be, but at least I won’t be unoriginal.

Dialog di atas diambil dari film Good Will Hunting. Gue gak mau me-review filmnya. Sebaiknya tonton aja sendiri. Yang mau gue tanya, apa yang teman-teman bisa ambil dari dialog di atas? Hmm... Agak-agak provokatif kalo gue bilang.

2. Pas ke Pesta Buku Jakarta (PBJ) sebulan silam, gue membeli buku Black Interview karya Andre Syahreza. Bukunya bagus dan provokatif. Gue juga gak mau me-review bukunya. Tapi gue mau kasi tau pembatas bukunya. Sebenernya gambarnya gak seperti di bawah ini, tapi sangat mendekati.


X-ray kepala Homer Simpson

Tulisannya: JANGAN BIARKAN OTAK KAMU KOSONG

Maksud apa yah tulisan itu? (pura-pura gak tau)

Gambar di atas cukup menghina kecerdasan (emangnya cerdas?) gue. Dan untuk mengisi kepala biar gak kosong, gue menonton pelem lucu di bawah ini:



Judul: Quickie Ekspress
Sutradara: Dimas Jay
Pemain: Tora Sudiro, Amink, Lukman Sardi, Ira Maya Sopha, Rudi Wowor, Tio Pakusadewo, dan Sandra Dewi
Distributor: Kalyana Shira Film

Pertanyaan: KEMANA AJA DON BARU NONTON QUICKIE EKSPRESS??
Jawaban: SIBUK!!

Label:

32 Komentar:

Pada 31 Juli 2008 pukul 12.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

quickie express kocak sekaliiiii. kocak kocak kocak!

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 14.41 , Blogger Hani Smaragdina mengatakan...

Kalimat di Good Will Hunting itu juga yang bikin gw suka ma pilemnya, gw jadi terprovokasi buat belajar banyak dan sekolah dengan semangat sambil gak lupa untuk menjaga ke-asli-an gw...so kalo lo nanya terprovok apa gak ? Kalo gw iya

Dan umm, sibuk apa lo ampe baru nonton QE ?

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 16.05 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

Quickie eks.. kayanyanya seru tuh.. gw belom nonton juga sih.. hehe.. *ada temen*

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 17.08 , Blogger raze_namikaze mengatakan...

Waduh ga baca dialognya, kebanyakan bahasa tagalog sih jadi bingung hehehe

Balck Interview udah punya, isinya gimana gitu, agak nge-jleb (bayangin ada piso nusuk dada) juga seh

Slamet yee dapet kaos gratis

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 22.09 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Roy Iye emang kocak. Sekocak gw. mehehe

@ Smaragdina Iyah gue jadi terprovokasi nih. Saya sibuk sok ada sok sibuk? Meheh

@ Nugraha adi putra. Pertanyaan sama. Kmana aja lu??

@ Raze Itu bahasa jerman bukan tagalog. mehehhe

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 22.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

kalimatnya bagus si.. tapi gw ga ngerti.. haha *ketauan begonya*
tapi yg gw tangkep si intinya kita ga boleh plagiat bukan ?? *ngerti deng dikit..*
kita kan punya pemikiran sendiri.. punya isi otak sendiri, walaupun ada yang cuma dikit bgt. otak ga bakalan kosong klo tiap hari kita manfaatkan 'indra' kita yang dah dikasi ma Tuhan. benar kan ??

ih quickie xpress yg ada sandra dewinya ngomong : kamu ga bisa dateng ? yah.. sedih deh..

 
Pada 31 Juli 2008 pukul 22.45 , Blogger Pesut Amphibi mengatakan...

pertama: gwa blom nonton Good Will Hunting

kedua: gwa blom/gak bisa ke PBJ

ketiga: gwa blom nonton Quickie Express


kesimpulan: gwa lebih sibuk dari loe

provokatif? anda yg menilai, hehehe

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 00.06 , Blogger Mike.... mengatakan...

gw jg beli tuh bukunya si roy..tp ga ikut review emang..he..he..
selamat ya,don atas kaosnya...kapan nih gantian km yg bagi2 kaos? :D

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 03.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

itu buku apa ya maling of kolor? buku literatur bukan?

bwt good will hunting, gw udah nonton dong, dan gw ngarep banget jadi si will hunting super jenius itu.. buat gw dialog itu menunjukkan kalo kita ga boleh sombong kalo udah pinter, gw juga bisa co-pas dari buku..

masalah otak: ooh jadi otaknya om danang segede gitu, hihihi..

tentang quiki ekspres: huhuhuhuhuu, belon nonton!!!

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 09.20 , Blogger nrl mengatakan...

KEMANA AJA SIH?!!
quickie express emang lucu yeee...
Congrats ya danang, ntar kalo kotor kaosnya suruh cuciin sama budi aja.

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 09.55 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

pertama : Selamet ya Don..
Kedua : dari film yang loe sebutin Baru Quckie Ekspress yang udah gue tonton..
Ketiga : Ada Uang receh gak, gue mau balik pulang nih..

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 11.21 , Anonymous Anonim mengatakan...

lama2 jadi blog tentang pilem kekna ni :D

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 11.45 , Blogger Armstrong da Jimmy mengatakan...

Hmmm... jangan biarkan otakmu kosong... hahaha ntar kesambet jin loh... ato malahan ntar jadi kek bapaknya si simson ntuh... otaknya mengalami pengecilan...

Hmmm slamat juga bung buat bajunya Maling Kolor...

Hahaha kalo QE emang goblok pilemnya, coba dipilem itu mereka bawanya vespa (bukan scooter matic), pasti bisa lebih menjiwai deh... hahahaha coz gw juga mau jadi member klo pake vespa... :P

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 12.11 , Blogger dee mengatakan...

slamat yew don danang..
kaosnya dibagi 2 dong hahaha..
gue br baca bbrp halaman maling of kolor tp blom sempet selesaiin baca..

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 13.23 , Blogger Shintung mengatakan...

oom don...

nantikan novel gw ya!

Gw punya target nih.

sebelum umur gw 30 tahun, gw bakal bikin novel! tau deh ada yang mo nerbitin ato gak..hhihi.

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 13.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

emang reviewmu bagus banget kok, nggak salah kalau menang. dah gede mau jadi apa? penulis ya?

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 13.50 , Blogger Acyhome mengatakan...

selamat yaw yang dapet kaos :)

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 16.07 , Blogger achie mengatakan...

God will hunting?
Mata gw merem melek baca dialognya.. Nti gw baca ulang ah..

Pembatas bukunya bagus don, hihi..

QE? Umm, gw geli ntn pilm ituh, hahay..

Congratz uda menangin kuiznya ;p

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 16.37 , Blogger harunsaurus mengatakan...

quickie express kocak bangett!!

tu film pertama yang gw tonton di tahun 2008. masih ada lho sobekan tikenya (infogakpenting)

 
Pada 1 Agustus 2008 pukul 21.53 , Blogger Ucing! mengatakan...

Good Will Hunting .. hemmm yaya .. (sosok ngerti)
pasti bgus kan? hahahaha, begitu lyt english langsung cpet2 scroll kebwah :9

selamet yak don..
ditunggu bukunya :9

oh y, qe? ga bole nonton (boong bgt)
jadi sedih deh.. HAHA~

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 07.05 , Blogger dhimas.ario mengatakan...

emon kalah kuis DDK












*nangis dipojokan*

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 09.05 , Blogger Melinda Rachman mengatakan...

hah ELO yang menang? serius?
(ga terima gitu padahal ga ikutan kuis)
selamat ya, mana traktirannya? loh.

quickie xpress. LUCU. udah ah merinding!

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 09.46 , Blogger Unknown mengatakan...

ahahahahaha
gatau mo ngomong apa, ketawa aja dah
ahahahahaaah

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 18.40 , Blogger Paams mengatakan...

emang quickie express bisa buat ngisi otak ya? bukannya jorok don? ahahhaa...
maap baru sempet ngisi komen,huhu.
emang itu dialog artinya apaan? lo terjemahin dong... tau sendiri english gw.. hiks..

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 21.03 , Blogger Unknown mengatakan...

koq gw gag tau ya ada film quickie express?

 
Pada 2 Agustus 2008 pukul 21.07 , Blogger AHEAD mengatakan...

gw lebih suka mengatakan gw terinspirasi.... hehe!

 
Pada 3 Agustus 2008 pukul 10.29 , Blogger gitaregi mengatakan...

huahhahahahaha ....
gambar yang kuiki ekspressnya gw demen ..
ehehhehehehe ...
kolornya merk apaan tuh ??
yang adem bener itu bukan ??
hahahahha ..
komen2 yaa ..
be carefull ..

 
Pada 3 Agustus 2008 pukul 12.31 , Blogger apurie mengatakan...

quickie express?
untung ga ada yang nanyai gw dah nonton belum.
hehehehe...

 
Pada 5 Agustus 2008 pukul 16.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

cihui! asik nih don danang menang. tinggal nentuin tanggal traktiran bukan? saya tunggu undangannya. jangan lupa.

quickie Ekspress lucu abess!

 
Pada 26 Agustus 2008 pukul 17.52 , Anonymous Anonim mengatakan...

wahh,,saiah malah gak tau da film judulnya quickie express..hhahah..

 
Pada 18 Oktober 2009 pukul 12.53 , Anonymous lady mengatakan...

wewwww... lucu banget tuh film,

 
Pada 5 Januari 2010 pukul 04.16 , Anonymous Anonim mengatakan...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved