Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

6.01.2008

Temu Kangen

Jam 11 siang tepat saya berangkat dari rumah. Sabtu (31/5) tak seperti biasanya. Matahari saat itu tak bersinar beringas seperti hari sebelumnya. Rasanya lebih hangat (ada yang kencing sembarangan kayaknya). Sang mentari rupanya mulai jinak dan memberikan sinarnya pada bumi dengan intensitas sedikit rendah. Tetap saja, membuat badan saya bermandikan peluh juga. SIAL!

Walau matahari bersinar terik saya tetap datang ke Gramedia Depok. Pasalnya saya sudah janji dengan fans blogger lain untuk mengikuti Talkshow Raditya Dika di sana. Ya, kami berencana kopi darat untuk kali pertama di Depok.

Eniwei, biarkanlah matahari menggosongkon kulit saya. Kulit menghitam itu bakal membuat saya terlihat lebih laki-laki dan tidak manja. Tentunya terlihat sederhana juga. Toh sampai di rumah nanti saya bakal luluran. Tidak perlu takut kepanasan. He he he. Tidak!! Kalimat yang terakhir ini saya bohong. Saya tidak pernah luluran. Cuma mandi kembang 7 rupa.

Ah banyak basa-basi Don!!!

Talkshow Raditya Dika di Gramed Depok molor satu jam. Sebenarnya saya sudah wanti-wanti ke blogger lain saat conference di Yahoo Messenger hari sebelumnya. Mulai talkshow-nya itu jam 2. Tapi ada daya, mereka tidak percaya pada saya. Mereka lebih percaya Tuhan (yaiyalah). Tetap saja ngotot datang jam 1. Hasilnya: kami teripu. Saya tertipu dan orang tua saya tertipu juga (lho?). Habisnya di blog Radit ada dualisme informasi. Tapi tak apa lah. Demi Radit dan tertawa lepas saya rela tertipu.

Di Depok saya bertemu Benazio, Ridu, Aris dan Tyo Gaptek. Saya dan Tyo tak kaget dengan tampang masing-masing. Karena kami ini teman satu kampus. Rupanya seru sekali kopi darat itu. Bertemu dengan orang-orang baru dan nuansa baru. Tak disangka tak diduga.

“Ini yang namanya Don Danang? Koq beda sih? Foto lu jauh di blog,” begitulah kalimat yang saya tangkap dari Bena waktu pertama kali berjumpa. Rupanya dia shock melihat saya. He he he.

Raditya Dika muncul jam 2 tepat. Semua penggemarnya sudah menunggu dengan manis sejak satu jam yang lalu. Rupanya mereka juga tertipu. Diterawang satu kedipan mata, yang datang itu kebanyakan ABG (Angkatan Babe Gue). Kalau bisa di rata-rata sih, mereka itu pelajar SMP, SMA, atau mahasiswa semester awal. Ada juga sih anak SD yang datang ditemani orang tuanya. Kalau saya? Ah saya baru 17 tahun.

“Kamu kelas berapa de?" tanya Radit pada salah seorang anak di depannya.

“Kelas 4,” kata anak itu.

“Kelas 4? Ya Ampun. Ibu tolong ini selamatkan anaknya,” seru Radit.

Dan penonton pun terwawa. Ha ha ha.

Memang Raditya Dika itu rajanya konyol. Apapun lawakkan yang keluar dari mulutnya penonton pasti tertawa. Muka ditekuk-tekuk, teriak-teriak dengan nada anak kecil, sampe kayang di atas meja semuanya menghibur. “Liat-liat gila tuh Si Radit,” kata seorang wanita yang nonton di sebelah saya.

“Ya oloh apa yang gue lakukan pada negara ini.”

Itulah kata yang dilontarkan Raditya Dika saat melihat penontonnya kebanyakan adalah remaja-remaja tak berdosa. Dia sukses menebar racun pikiran. Ha ha ha.


Radit pas talkshow.
*Photo taken by Ridu

Selesai menyaksikan Si Kambing beraksi kami meninggalkan Gramedia Depok. Selanjutnya berlayar menuju ke tempat yang bernama Margo City. Margo City berada tepat di sebelah Gramedia. Kira-kira hanya berselang 50 meter. Oia sebelumnya kami bertemu Diana Bociel dan adiknya Gita. Kok Diana lebih kecil dari yang saya kira yah? Sedang adiknya terlihat lebih tinggi. Dunia yang aneh.

Jujur, ini kali pertama saya ke Margo City. Mau bilang ndeso silakan. Saya terima saja. Wong saya ini bukan asli Depok kok.

Melintasi di Margo City tak ada yang spesial buat saya. Semuanya terlihat biasa. Mungkin karena ada tempat lain yang lebih wah dari Margo City. Masuk dan belok kiri dari pintu utama, saya melihat desain mirip Cilandak Town Square. Di kiri kanan dipenuhi tempat makan. Saya merasa Déjà vu.

Entah kenapa dari sekian banyak tempat makan di Margo City, kami malah memilih berkumpul di Food Court. Tepatnya ada di lantai 2. Mungkin harga makanannya lebih terjangkau atau ada alasan lain yang membawa kami ke sana, saya tidak tahu. Makan nggak makan yang penting blogger kumpul, itulah moto hidup kami.

Saya pikir “lapangan makan” di Margo City itu sama seperti Pondok Indah Mall atau Senayan City. Ternyata beda. Jajaran makanan yang kami lihat di sana tak ada yang dikenal. Lantaran malas cari tempat lain kami terpaksa bercengkrama di situ.

Daripada diusir sama yang punya karena tak memesan apa-apa lebih baik beli minum. Pilihan yang bijak daripada diusir pelayan bukan?. Ada yang memesan d' crepes (Maap kalo salah tulis) untuk sekedar menganjal perut. Ada juga yang makan berat karena sudah kelaparan lantaran belum makan dari pagi (kasihansekali). Saya sendiri pesan lemon tea biar segar.

Berbincang-bincang saja membuat kami lelah. Lebih baik buat terobosan. Foto-foto jadi kegiatan lain yang mengasikkan.

Sebenarnya saya tahu para blogger itu rajanya narsis. Entah kenapa mereka tak mengeluarkan semua jurus narsisnya. Malu-malu kucing kalau kata banci. He he he.


Bergaya biasa. Padahal mau bergaya narsis.


Surat perjanjian alias absen. Ada sponsornya nih.
*Photo taken by Ridu

Jam sudah menunjukkan pukul 18.oo. Kami sudah terlalu lama kopi darat. Saatnya pamit dan melanjutkan pertualangan di malam minggu itu.

Kalau saya harus menghadiri birthday party seorang sahabat. Tapi sebelumnya saya harus berkumpul dan main futsal terlebih dahulu di tempat biasa.

Sesampainya di tempat domisili yakni Bogor, bergegas saya langsung ke tempat futsal langgannan. Saya sudah terlambat sekali dan tahu bakal tidak dimainkan. Dan pertandingan tinggal menyisakan 10 menit lagi. Yes... tidak main.

"Asik tak bayar lapangan. Bisa buat makan nih. He he he." pikir saya.

Untung tak bisa diraih malang ada di Jawa Timur. Ternyata masih di suruh main juga. APES!!

“Nang nggak ada kiper nih. Main sini,” teriak si Begenk temen saya.

“Iya juragan,” kata saya. He he he.

Saya memang selalu jadi kiper kalau main futsal. Teman-teman tak mempercayakan saya jadi penyerang. Bukan karena tidak jago atau tidak bisa mengecoh lawan, tapi saya ini terlalu hebat di bawah mistar. Inilah gaya saya main futsal:


Monyet jaga gawang

Setelah puas main futsal dengan bergaya monyet, lalu saya berfoto dengan sohib yang ulang tahun. Selamat ultah bro Adri.


Don Danang (kiri): Habis operasi kutil.

*****
HA HA HA ini postingan pertama gue yang bergaya feature. Terlalu kaku yah pake saya? Sebenernya sih bisa lebih panjang dari ini. Ntar malah teman-teman males baca kalo panjang.

Yang penting ada fotonya. Hueheheheh.

C Yaaaa

Label:

40 Komentar:

Pada 1 Juni 2008 pukul 21.00 , Blogger harunsaurus mengatakan...

kapan kopdar lagi?

 
Pada 1 Juni 2008 pukul 21.51 , Blogger Paams mengatakan...

weee ridu jg post soal kopdar nih... sial sial sial *ngiri abis*
iya ya .. kok foto2nya pada gak narsis? biasannya kan pada raja narsis? :D

 
Pada 1 Juni 2008 pukul 22.28 , Blogger Benakribo mengatakan...

ha ha ha mantap juga dah tulisan lo ehehe , radith bilang makasi tuh soalnya jadi banyak yang ngepost tentang show dia .. hoho salam dari radith ..

hohoho ..

gw minta potonya juga aah ..

tanggal 15 lagi yuk ? yuukk .. mari ..

 
Pada 1 Juni 2008 pukul 22.57 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Patung Pancoran tgl 15 ada kopdar lagi katanya. keep in touch bro

@ Paams Knapa kamu tidak ikut sih? Nggak tau nih. Angin narsis gak dateng waktu itu.

@ Bena salam sayang dari gue. hhihihi. Tgl 15? Hayuuu

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 00.13 , Blogger Agritia Eka Putri mengatakan...

wah, sepertinya talkshow dan kopi daratnya seru sekali..
*ngiri gak bisa dateng. huhu*

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 07.47 , Blogger Adhini Amaliafitri mengatakan...

seru sepertinya kopdarnya! :)
enggak kaku ko dondan..cuma berasa bgt bedanya, krn biasanya bahasanya ngalir aja dengan gwe-elo, sekarang alurnya kaya keliatan "mikir kata yg tepat apa ya untk.kalimat ini". hhehehe

sok tau gwe kumat nih!haha..
but anyway, bagus ko! ^_^

Keep writing!

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 08.13 , Blogger ipied mengatakan...

duh...senangnya.....

hihi pada bisa kopdar dan lihat kambing melawak. sebenarnya berniat ke sana tapi gak jadi deh..harus menjenguk teman yang habis melahirkan....

tgl 15 di mana?boleh tuh.....

tulisannya berasa masih bukan buatanmu ya??? hehe...berasa kurang akrab aja...
terus nulis ya...

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 08.51 , Blogger qyusha mengatakan...

ciaaahh yg abis kopi darat....
mendingan kopi tubruuk....
huehehehehehehe

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 10.42 , Blogger Presyl mengatakan...

begini ni susahnya orang indonesia yang kebiasaan ngomong gw-lw
sekali ngomong 'saya' seperti yang buat tulisannya dah tua aja..

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 11.55 , Blogger diana bochiel mengatakan...

huaiiii..ikutan coment..soalnya ada gw dsitu,hihihi...
hahahahahaha Don kaget ya ketemu gw..
kecil bgt kan?gw jalan ma lo semua serasa jalan ma om2...
huahahahahaahahah

tgl 15 dmn?
gw ngepet dulu klo gitu..

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 13.33 , Blogger Kang Boim mengatakan...

wah para blogger lg pada kumpul nih...sekali kopi darat di tanah lampung jgn di seputar jabotabek aja...sekalian kenal anak2 lampoeng....

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 13.48 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

hoaaaaaa!!!! ikut gabuuuunnnggg!!!
mauuuu!!! huhuuuu...

bena benaaa!
LOH kok bena?
hufp! ngiri abis gw!

kapan bisa kopdaran jugaaa???
gga sabar pgn ke jkt!

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 14.14 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

ugh!! *ngiri abis*

pengen bgt!! tp gw kan jauuuu....

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 14.43 , Blogger nrl mengatakan...

hihih... gaya news anchor kamu tetep gila kok.. apalagi yang awal - awalnya..

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 15.23 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Wah, seru bangeets ya kayaknya...

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 15.48 , Blogger Mike.... mengatakan...

wah,bro...kapan2 tim kita tanding deh...gw juga kiper...milanisti jogja...wakakaka...

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 19.02 , Blogger Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

Hmm pada kopdar yah...
Ko gw ga diajak??
*emangnya sapa gw*

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 19.27 , Blogger Tannya Cantiqa mengatakan...

alohaa.
nice to know youu! :)
gw link yah! :)

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 19.53 , Anonymous Anonim mengatakan...

well.. lo emang tertua kan di antara kita2??

*hahahha...

eh ntar kalo kopdar ikut lagi yah..

 
Pada 2 Juni 2008 pukul 22.21 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

Hahahaha...loe emang paling tua Don, untung umur gue baru 21 tahun

 
Pada 3 Juni 2008 pukul 07.04 , Anonymous Anonim mengatakan...

pertama : Yess gw jadi kece...
Kedua : Mupeng (muka mupeng)
Ketiga : poto kalian smua kok ga narsis?

keempat : yaa..dari poto2 kalian emang don danang paling tua..hahaha

 
Pada 3 Juni 2008 pukul 11.04 , Blogger Nia ERTINAsari mengatakan...

Wah, kyknya seru tuh!! Ikutan donk!!

 
Pada 3 Juni 2008 pukul 11.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

@benazio, tanggal 15 mau kemana ben??ikut dung...

kopdar..kopdar..

 
Pada 3 Juni 2008 pukul 17.27 , Blogger Hani Smaragdina mengatakan...

eh yang udah tua miggir aja deh!! gyehehe, tapi gpp kok walopun lo ma si tiyok udah uzur yang penting semangat kemudaan nya tetep ada, ya gak Don?!

 
Pada 3 Juni 2008 pukul 18.07 , Blogger Raka - "Sunny" mengatakan...

kopdar blogger?? mantapp!!!

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 11.34 , Blogger Armstrong da Jimmy mengatakan...

Asik neh bung keknya kopdaran-nya, tapi kok foto fotonya pada kagak ada expressi seh? *ekpressinya manaaaa???*

Hehehe si bena itu loh? gokil rambutnya... :P

Lageh nungguin si radith datang ke jogja neh... ntar gw kasih karikaturnya ah... hehe tapi yg badan babi...

Kapan kapan gw diajak kopdaran yoo bung klo ke jakarte... :D

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 15.59 , Anonymous Anonim mengatakan...

Pengen ikutan!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 17.07 , Blogger Atika Mulyawati mengatakan...

maaf baru sempet berkunjung. hahaha

ke talkshow radith bareng bena ya? penasaran ama rambutnya bena. hehehe

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 18.50 , Anonymous Anonim mengatakan...

pasti seru tuh kopdarnya

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 19.40 , Blogger -=-IpanG-=- mengatakan...

kapan di kairo ada KOPDAR... mungkin kopdar ma Cleopatra ma Firaun aja nanti yah...:D

pak danang pa kbr???

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 20.04 , Blogger Gaby mengatakan...

cie2 yg abis d'link ama seorang Raditya Dika.. eh orang/kambing/babi ya? ;P

trus ngintip blog u, lah koq ada fotona si Adri? eh ternyata si Don Danang..

well nice 2 see u here ;)

 
Pada 4 Juni 2008 pukul 22.51 , Anonymous Anonim mengatakan...

Seru juga kopdaran.

Btw, yg dimasukin ke gawang itu bola ato pisang? Hehe lucu jg actingnya

 
Pada 5 Juni 2008 pukul 12.42 , Blogger nindya mengatakan...

Semua mua kopdar... kapan nih ada lagi, ikutan ah..

 
Pada 5 Juni 2008 pukul 16.02 , Blogger PaiJan mengatakan...

ngiriii..

gw ngga bisa dateng,.

T_T

 
Pada 5 Juni 2008 pukul 16.12 , Blogger Ngupil Itu indah mengatakan...

haha..mantabb..boss...XD

 
Pada 5 Juni 2008 pukul 20.28 , Blogger achie mengatakan...

Seru yah kopdarnya..
Jd ngiri..

Pendatang baru niy sayah :D

senang ada makhluk ky lo,hehe..

Btw tlsn nya seru..
Gw jg ttarik dgn feature..
Baru blajar buat soalnya..Hee..

 
Pada 6 Juni 2008 pukul 01.20 , Anonymous Anonim mengatakan...

Blogny keren, mampir ke blogku jg y? Pngen bgt ikut2 komunitas blogger,

 
Pada 7 Juni 2008 pukul 10.14 , Blogger lelaki-malang.blogspot.com mengatakan...

wah, nononton babi ya? hohoho radith emang ngocol abies, gua aja sampe sakit perut gituh nonton dia ngelawak. Mantap, selain jadi penulis komedi yang baik dia juga ternyata memiliki bakat terpendam yaitu jadi....topeng monyet. Hidup babi!

 
Pada 7 Juni 2008 pukul 20.20 , Blogger raze_namikaze mengatakan...

Kk, baru buat blog neh, mampir dunk. Oya masukannya juga ya. thanks

 
Pada 9 Juni 2008 pukul 18.09 , Blogger Ucing! mengatakan...

ikh .. para blogger ..
tapi udah pada gede2 *sok kecil*

rame bgt kayaknya .
salam kenal ya oom don danang
hehehehehehehe
*yess! uci uda jdi org kece*

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved