Salam Don Danang
 

Don Danang seorang mantan wartawan yang terdampar di dunia blog. Ia tak punya kelebihan selain menulis dan fotografi. Katanya blog ini berisi semua pikiran gila dan kreatifnya. Benar atau tidak? Cek saja sendiri. Selamat menikmati...

Profil Lengkap Don Danang

  Hubungi Don Danang
 

sayadanang@yahoo.com
Friendster Don Danang
Facebook Don Danang
Multiply Don Danang

  Usik Don Danang
 
  Coretan Don Danang
 
  Arsip Don Danang
 
  Cibir Don Danang
 



  Kawan Don Danang
 




  Plurk Don Danang
 
  Rumah Don Danang
 

6.05.2008

Les Bahasa Inggris Itu...

Nyokap gue selalu wanti-wanti kalo masalah pendidikan anaknya. Asalkan anaknya itu sekolah dengan baik dan dia suka dengan pilihannya, nyokap selalu mendukung 100% dari segala aspek (gue rasa kebanyakan orang tua begini). Eniwei, I LUV U MOM.

Tentunya nyokap gue bijaksana juga. Dia pernah bilang gini: "mama gak mau nyekolahin S1 kamu (kakak dan gue) ke luar negeri. Kalo mau sekolah di luar cari beasiswa sendiri. Mama gak mau jauh dari kalian."

Yaelah Bunda bahasa Inggris aja masih belepotan. Cinta Laura aja kalah belepotannya. Nyokap gue sadar betul bahasa Inggris anakknya nggak ada yang bagus-bagus amat. Makannya dia santai-santai aja. Karena nggak mungkin juga anakknya yang ganteng dan cantik itu bisa lulus tes masuk universitas di luar negeri. hehe.

Rabu pagi, seorang teman ngajak gue ikut les TOEFL. Hoh??? Nyokap emang selalu nyuruh gue les TOEFL dari jaman kera masih nete. Ya udah gue minta persetujuan nyokap dolo. Ya, gue selalu minta restu nyokap dalam mengambil semua keputusan penting dalam hidup gue. termasuk dalam hal sepele seperti beli bakso. Hehe...

"Mama aku mau les TOEFL. Boleh gak?" kata gue.

"Sana ikut aja," nyokap menjawab dengan cuek.

"Trus?" timpal gue

"Trus apa? Minta bayarin? Kan tabungan kamu hasil kerja itu masih ada. Pake yang itu aja."

"Gak mau setengah setengah aja gitu?" pencicilan gue keluar.

"Ini kan buat keperluan kamu sendiri. Punya duit sendiri koq masih minta mamanya?"

Oke gue nyerah kalo nyokap udah ngomong begitu. Tak apa lah demi membahagiakan orang tua aku rela melakukan segalanya. Oke CUKUP sesi curhatnya.

Kamis (5/5) pagi gue meluncur ke salah satu pusat kurus bahasa Inggris. Depannya I, belakangnya P. Tiga huruf. Apa Itu??

Sebelum masuk kelas TOEFL, ada yang namanya prediction test. Serta merta gue harus ikut tes itu. Total soal 140. Listening structure, dan reading test harus gue lakonin. Gue pun harus berkutat kembali dengan yang namanya lembar jawaban, pensil 2B dan menghitamkan jawaban.

Lantaran laper berat, gue cuma coret-coret-dengan-cerdas aja ituh lembar jawaban. Gue selesai dalam waktu 2 jam 13 menit 56 detik (asli gue nggak ngitung). Dan hasilnya baru nonggol jam 5 sore. Oke...... telpon saja kalo begitu.

JAM 5 SORE

Tuuuut.... tuuuut.....tuttttt (bunyi dering telpon apa kentut?)

Wanita di seberang sana: Halo I*P selamat sore ada yang bisa dibantu
Don Danang: Halo, saya Danang yang ganteng tadi tes itu.
Wanita di seberang sana: (memotong pembicaraan) Oia mas Danang udah ada nih hasilnya
Don Danang: Berapa mba?
Wanita di seberang sana: *** (sensor. Yang pasti di atas 425 dan dibawah 500 sedikit. Oon bgt yah gue?)
Don Danang: berarti saya bisa ikut kelas dong? Kalo gitu saya mau bayar administrasinya langsung gimana?
Wanita di seberang sana: ya udah mas ke sini aja bla bla bla tut tut tut tut tut tut tut
Don Danang: Halo-halo-halo-halo Bandung *oalah koneksi XL jelek*

Yawes gue bergegas ke tempat kursus itu. Menyelesaikan segala tetek bengek administrasi, lipat sana lipat sini dan jadilah origami. Hahaha, Bukan itu maksudnya. Akhirnya gue pun merasakan lagi yang namanya kurus bahasa Inggris setelah 5 tahun. Senangnya hati ini.

Sampai di kelas gue merasa dunia ini sempit. Di situ gue ketemu teman SMP satu orang. Lalu, Celingak celinguk sekitar ada lagi dua orang teman SMA. Duduk di sebelah teman baru, ternyata dia temen kuliah sohib gue. Lengkap sudah.

Oia karena telat hampir setengah jam, konsekuensinya, gue harus memperkenalkan diri terlebih dahulu di hadapan 15 orang di kelas itu.

"Oke class we have new student here. And your name is?" kata guru yang ngajar.

"Hello class my name Danang but you can call me James Bond for short."

Huahahahhahahahahha satu kelas ketawa. Dan 3 orang yang kenal gue itu langsung buang muka dan merasa tidak mengenal mahluk hidup yang namanya DANANG. Mereka merasa malu dan hina dina punya temen seperti gue. Hehehe. Love u guys.

So, gue punya kegiatan baru sekarang. Doakan gue sukses yah. Sukses juga buat teman-teman semua.

SEMANGAT BELAJAR!!!!

*Buat mikey, mohon maaf tag-nya belum bisa gue posting. Tapi pasti bakalan gue posting. Okeh. Sabar ya...

*****
Don Danang sekeluarga turut berduka cita atas kepergian teman Don Danang tercinta AYUNDA. Gue baru dapet kabar kalo meninggalnya dia itu bukan karena sakit atau kecelakaan. Karena alasan yang nggak bisa gue beberkan di sini, jadi gue minta doa teman-teman saja. Semoga YUNDA bisa diterima di sisi-Nya. Dan buat keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan (termasuk gue). AMIN.

Postingan ini gue dedikasikan khusus buat AYUNDA. Gue dedikasikan juga sebuah lagu untukmu:

WILL YOU WAIT FOR ME
performed by Kavana

I need to talk with you again,
why did you go away,
All our time together, just feels like yesterday,
I never thought I'd seen,
a single day without you,
the things we take for granted,we can sometimes lose.
And if I promise not to feel this pain,
Will I see you again,
will I see you again.
Cos time will pass me by, may be I'll never learn to smile,
But i know I will make it through,
if you wait for me.
(won't you wait for me.)
And all the tears I cry,
no matter how I try.
They will never bring you home to me,
won't you wait for me in heaven.
Do you remember how it was,
when we never seemed to care.
The days went by so quickly,
cos I thought you'd always be there.
It's hard to let you go,
though I know that I must try.
I feel like I've been cheated,
cos we never said goodbye.
And if I promise not to feel this pain,
Will I see you again.
Cos I miss you so,
and I need to know,
Will you wait for me.

We Loved You YUNDA

Sampai jumpa di postingan berikutnya. Hohoho

Label:

38 Komentar:

Pada 6 Juni 2008 06.31 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 6 Juni 2008 07.53 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Tyo emangnya gue gak bantu doa? Tolong jangan mendiskreditkan gue. Terima kasih atas perhatiannya.

 
Pada 6 Juni 2008 08.19 , Blogger AnggAngelina mengatakan...

baguuus... ikutan les..! ilmu ituh penting.. dan kata'a ganteng, jd musti kudu pinter bhs inggris juga.. krn bhs international.. x aja km ditawarin jadi model di milan sanah, masa mo pake mo cas cis cos pake bhs indo? hehe...

 
Pada 6 Juni 2008 08.38 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

Hahahaha DOn jangan tersinggung...gak gitu kalee gue maksudnya...sabar buuu.salah maksud aja!!

 
Pada 6 Juni 2008 08.39 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

Hahahaha DOn jangan tersinggung...gak gitu kalee gue maksudnya...sabar buuu.salah maksud aja!!

 
Pada 6 Juni 2008 09.43 , Blogger Paams mengatakan...

uh gw jg turut berduka deh buat yunda ... gw tau penyebabnya... smoga tenang di sisiNYA.

btw, JAMES BOND? tobat kek luuuu hehehehehe

 
Pada 6 Juni 2008 11.08 , Blogger Phie mengatakan...

les inggris emang enak, jd pengen lagi hihihihi. Btw, bisa dpt pacar juga lowh disitu aw aw haha

 
Pada 6 Juni 2008 11.17 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Tapi emang kalo yang namanya les inggris tuh seneng...
Btw les di ILP, ya? Sama dunk

 
Pada 6 Juni 2008 11.31 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ anggaangelina Ilmu penting emang. BETUL SEKALI. Bahasa Inggris saya harus tambah lagi. Hoho. Saya ditawari model di milan? Bukan nggak mungkin. Terima kasih banyak.

@ Tyo Sori kalo salah tangkep. Gue ini sensitif. Tq

@ Paams iya terima kasih. Salam lu pasti udah diketahui Yunda. Sampe skrg gue masih shock nih. Tq tq. Oia JAMES BOND udah tobat loh.. hihi

@ phie wah harus coba lagi tuh les bahasa Inggris. Ternyata seru. Gue akui itu. Kalo pacar hehehe. I,ve got one

@ Bani biasa keknya bisa ketemu nih di ILP. Heheh

 
Pada 6 Juni 2008 15.47 , Blogger Smaragdina mengatakan...

Hoo dapet pacar..bagooos!! Hebad Danang masih semangat belajar bahasa inggris, sukses deh Don. Semoga tar TOEFL score nya jadi 550 keatas abis kursus!

 
Pada 6 Juni 2008 16.51 , Blogger NeZ♡ mengatakan...

hooo les bhs inggeris...moga2 kesambet madam bule okeh mister james bond?
btw keknya danang lbh pendek dr james bond
huaha kocak lu

 
Pada 6 Juni 2008 19.06 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ Smaragdina TOEFL ku mau 600. hohohoh

@ Nez hoho ada bule kesambet? Mana2. hihi. Saya emang lebih pendek dari Daniel Craig tapi kegantengan saya bisa diadu sama Daniel. hohoo

 
Pada 6 Juni 2008 20.34 , Blogger ~ tc ~ mengatakan...

hauhauhau...
kacau ni..masak masih minta sama emak... malu dong...malu dong... kita harusnya malu karena aku juga kadang masih nodong sama emak...ekwekekekek
:D

lebih parah aku ya, secara aku dah merit gitu loh
hahahah

 
Pada 6 Juni 2008 20.52 , Blogger Don Danang mengatakan...

@ tc gak apa apa koq tante TC. Gak ada salahnya minta ke ortu itu. *Asal jagan banyak2* heheh

 
Pada 6 Juni 2008 21.17 , Blogger nrl mengatakan...

aduh aduh.. liat postingan kamu teringat sertifikat toefl saya, trus nyariin.. dan NGGAK ADA.
kemana yah? gembel.

btw, hihihi.. kayaknya skor kita sama. sama - sama oon dong kalo gitu.. dibawah 500 dikit. nyesel juga gak pernah mau les..

 
Pada 6 Juni 2008 21.36 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

Woi Don whats wrong with u?

 
Pada 7 Juni 2008 06.13 , Blogger Mama Shasa Shahira mengatakan...

siip.. ayo semangat les nya yaa.. biar tambah pinter.. biar jadi anak yg berguna buat nusa dan bangsa.. hehehe..

 
Pada 7 Juni 2008 10.50 , Blogger presy__L mengatakan...

tempat les gw tuh jaman smp..
bagus ci,, cuma nyokap gw sempet marah, masa anaknya jago2 begini masi diajarin yang ecek -pelajaran smp- ?

akhirnya pindah ke tempat lain..

tapi suer,, guru yang ngajar enak2 banget..

 
Pada 7 Juni 2008 10.54 , Blogger chie mengatakan...

Belajar ga kenal waktu n usia emg..
Blajar trus pantang mundur! Hehe..

Trus bduka cita jg bwt YUNDA.. Moga smuanya tabah yeh..

Btw slm kenal y :D

 
Pada 7 Juni 2008 10.54 , Blogger chie mengatakan...

Belajar ga kenal waktu n usia emg..
Blajar trus pantang mundur! Hehe..

Trus bduka cita jg bwt YUNDA.. Moga smuanya tabah yeh..

Btw slm kenal y :D

 
Pada 7 Juni 2008 10.57 , Blogger chie mengatakan...

Belajar ga kenal waktu n usia emg..
Blajar trus pantang mundur! Hehe..

Trus bduka cita jg bwt YUNDA.. Moga smuanya tabah yeh..

Btw slm kenal y :D

 
Pada 7 Juni 2008 17.04 , Anonymous ridu mengatakan...

waaaaah.. gila udah lama banget gw gak ikutan les.. jadi pengen lagi.. ntar lo ajarin gw yah bahasa inggris.. gw kan gak jago bhs inggris..

 
Pada 7 Juni 2008 18.58 , Blogger tando-wi yahya mengatakan...

hah?yang nyanyi kain kavan?

 
Pada 8 Juni 2008 01.04 , Anonymous mahendra mengatakan...

Oalah kenapa sih kita mesti dipusingkan sama beda bahasa. [mode khayal : on] Gimana kalo dibuat alat yang bisa nerjemahin berbagai bahasa. Alat itu diimplantkan kedalam otak. Jadi gak usah repot2 lagi sama beda bahasa. bener ga' bro ?

Kalo perlu segala informasi pastikan kunjungi
href="http://serba-serbi-web.blogspot.com">serba-serbi-web
, diupdate tiap hari,
ada English
Class
mulai 1 juni
Ok salam kenal.. mahendra

 
Pada 8 Juni 2008 12.23 , Blogger meechaqyu mengatakan...

okeehh lets strat with..

whats ur name ? I nemplokk u..
how do u do ? I dupaakkk u...

hahahaha....sukses yah ,,sapatau lo bs jd transleter.....

 
Pada 8 Juni 2008 20.02 , Blogger Slugger mengatakan...

hello james bond....

*ah dosa deh gw*

 
Pada 8 Juni 2008 20.56 , Anonymous aisha mengatakan...

wah kak danang ngeles inggris?? bukannya udh jago? :D

btw, ikut berduka cita yahh soal almarhum kak ayunda. moga2 dia diterima di sisiNya n always rest in peace.

 
Pada 8 Juni 2008 21.11 , Anonymous t i n i mengatakan...

Eh mister jems bon, mo kul di LN kah?
Hehe sukses ya les nya..

 
Pada 8 Juni 2008 21.46 , Blogger AgRiT Rachman mengatakan...

smangat les inggrisnya!!
jadi inget skor toefl gw blm ditambah2.. huhu.. les juga aaahhh

 
Pada 8 Juni 2008 22.27 , Blogger Boim Lebon mengatakan...

wah sy punya trauma mendalam dgn yg namanya bahasa inggris...dulu yang namanya ujian pasti ga penh lulus...akhir boim lebon mengklaim bahwa bahasa inggris tuh ga cocok untuk dipelajari...dan dikutuk biar bahasa inggris jad bahsa indonesia aja..he..he

 
Pada 8 Juni 2008 22.29 , Blogger Mike.... mengatakan...

wah,,kalo gw mah lom perah tes toefl ampe skrg,kalo ikut tes paling malu2in..wakakaka..
ceritamu gokil bro...ngakak juga bacanya...:D

 
Pada 8 Juni 2008 23.20 , OpenID masmoemet mengatakan...

hohoohoho ceritanya seru ...

salam kenal yaa

 
Pada 9 Juni 2008 07.55 , Blogger aprie mengatakan...

whuahahaha..kaya gini dibilang James Bond...
ikut berduka cita ya..

 
Pada 9 Juni 2008 08.51 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

uoh, keren juga tuh, memperkenalkan diri sebagai James Bond. jadi terinspirasi..

coba ah:
gw:*ahem* the name's Bond. James Bond. u can call me JamBon for short.
dy:okay, nice to meet u, JAMBAN.

 
Pada 9 Juni 2008 10.08 , Anonymous phie mengatakan...

already got one ya? ya try ur best to get more dong ahahaha *ketawa setan*

 
Pada 9 Juni 2008 11.53 , Blogger ipied mengatakan...

wakakakakakakaka...sumpah gw ketawa baca komennya patung pancoran!

beuh ngena banget tuh.....

wakakakakakaka...

don, kalo kamu jadi james bond, sumpah dunia kiamat!pada rabun kali ya yang milih lu....

wikikikikikiki........

 
Pada 9 Juni 2008 14.26 , Blogger Shintung mengatakan...

Depannya I, belakangnya P. Tiga huruf. Apa Itu??

ILP kan?

dpt hadiah gak gw?
kan gw dah njawab prtanyaan..hehe

 
Pada 9 Juni 2008 15.41 , Anonymous ahead mengatakan...

Woooaahh ikut TOEFL ya... aku juga disuruh2 tapi malessssssss... hehehe!! mending les bahasa infotainment aja deh kalo ada yak.. ntar aja kalo ud mau kerja les inggris lagi. :D SEMANGAT don !!! ayo raih TOEFL sampe 1 juta, biar bisa ke bulan.. hihihi!!

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

 

DON DANANG EGO BLOG©All Rights Reserved